5 Fakta Tentang Semarang yang Wajib Diketahui

Haiiiiii guys disini aku akan memberikan informasi tentang “SEMARANG” mulai dari makanan khas nya sampai wisata yang harus di kunjungi di Semarang. Recomended dan wajib jadi acuan buat anda yang mau traveling ke kota Semarang.

  1. Makanan Khas Semarang
    1. Tahu Gimbal

    Tahu Gimbal adalah makanan khas Semarang yang terdiri dari tahu goreng,gimbal,tem ,kol, dan kuah sambal kacang. Apa itu Gimbal??Gimbal adalah udang yang digoreng dengan tepung. Rasanya gurih, manis dan juga pedas. Kalian bisa mencoba si Tahu Gimbal ini di Simpang Lima. Harga Seporsi cuma Rp.10rban lohh, pas buat kantong para pelajar HEHEHE.
    2. Lumpia

    Lumpia Semarang adalah makanan yang di cari travel saat berkunjung kesana. Terdiri dari daging ayam, telur, dan ebi. kalian bisa mencoba lumpia ini di SimpangLima. Harga lumpia ini sekitar Rp. 9.000 sampai Rp. 12.000
    3. Bandeng Presto

    Siapa yang tidak suka dengan bandeng presto??ikan bandeng yang yang dimasak dalam panci disebut presto. Bandeng presto menjadi oleh-oleh terfavorite para travel dari Semarang. Harga Ikan Bandeng Presto ini sekitar Rp 20.000rb sampai Rp 30.000rb untuk perkilogram nya.
    4. Pisang Plenet

    Pisang Plenet adalah jajanan khas semarang yang enak tetapi sekarang jarang ditemukan. Pisang Plenet adalah pisang kepok yang di bakar di atas arang, kemudian di tekan dengan papan kecil sehingga bentuk nya menjadi pipih. Pisang Plenet di jual memakai gerobak. Memiliki berbagai macam varian rasa seperti keju,coklat, atau nanas. Pisang Plenet dapat ditemukan di Jalan Pemuda dekat gedung Lawang Sewu.
  2.  Wisata Semarang Yang Harus Kamu Kunjungi
    1.  Lawang Sewu

    Lawang Sewu adalah gedung kuno di kota Semarang. nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu berasal dari bentuk bangunan nya yang mempunyai banyak pintu dan jendela. Yang menarik dari Lawang Sewu ini adalah suasana mistisnya dengan megah khas jaman dulu. Harga tiket masuk Lawang Sewu Rp 10.000rb.

    2. Pantai Tirangra
    Pantai Tirang ini disebut Pantai yang asik untuk memancing, di sekitar Pantai Tirang bisa kita jumpai pohon-pohon magrove. Tidak hanya mangrove, para pengunjung juga bisa melihat keindahan terumbu karang yang hidup di area pantai. Ombak di Pantai Tirang ini tidak terlalu besar jadi cocok buat di jadikan wisata bersama keluarga.

    3. Air Terjun Kali Pancur

    Air Terjun Kali Pancur adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang paling terkenal untuk kategori wisata alam. Air pancur ini mempunyai ketinggian sekitar 150 meter. Untuk mencapai Air Terjun ini, akan melewati sekitar 900 anak tangga yang cukup melelahkan.
    4. Pantai Marina

    Pantai Marina adalah sebuah pantai kecil di sebelah utara kota Semarang. Pantai Marina tempat wisata kota Semarang yang paling disukai untuk kegiatan jogging. Pantai ini mempunyai fasilitas kolam renang, speed boat,ski air dan taman bermain anak-anak. Bersepeda di area Pantai Marina juga menyenangkan karena suasana nya sepi dan sejuk dengan pepohonan.
    5. Kampoeng Taman Lele

    Tempat wisata yang satu ini cocok buat kalian yang ingin berlibur bersama keluarga. Fasilitas disana antara lain kolam renang, danau buatan, taman bermain anak-anak, penginapan, kebun binatang kecil, tempat pertunjukan dan lain-lain. Tiket masuk Taman Lele weekdays Rp 2.000rb kalau weekend Rp 3.500Rb.

(Visited 184 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *