7 Tempat Wisata Kuliner Terkenal di Semarang

Travelling ke Semarang untuk mengunjungi Obyek Wisata disana atau hanya sekedar Liburan tidak lengkap rasanya kalau tidak mencoba Kuliner di daerah ini. IbuKota Jawa tengah ini memang salah satu gudangnya Kuliner enak dan Murah selain Bandung dan Jogja. Tak heran banyak Wisatawan yang membanjiri tempat Makan tiap liburan tiba, bahkan tak hanya siang hari, kuliner malam pun di incar oleh para Traveler yang kelaparan saat tengah malam.

Untuk anda yang ingin mencoba makanan enak di Semarang kami telah menyiapkan info Kuliner Semarang yang Reccomended. Di Artikel ini kita akan menceritakan 7 Tempat Wisata Kuliner yang Terkenal di Semarang.

1. Soto Bangkong 

Wisata Kuliner Semarang Soto Bangkong

Soto Bangkong Semarang

Soto Bangkong adalah salah satu Kuliner di Semarang yang unik dan terkenal dengan citarasanya yang Khas. Soto Bangkong ini sudah terkenal sejak tahun 1950. Walaupun soto memang banyak Variannya, tetapi Soto Bangkong ini memiliki karakteristik yang berbeda. Dulu Kuliner Khas Semarang ini hanya di pikul berkeliling, hingga akhirnya mendiami satu tempat di Jalan Brigjen Katamso.

Soto Bangkong ini terdiri dari perpaduan Bihun, Kuah, Ayam Suwir, irisan bawang bawang dan taburan bawang goreng. Meskipun terlihat sederhana, namun rasa yang dihasilkan sangatlah Luar Biasa. Dari penjelasan ini saja sudah berasa kan enaknya.

2. Restoran Pesta Keboen

Saat ini Restoran dengan konsep Jaman dulu ternyata sangat diminati oleh Para pengunjung, salah satunya Restoran Pesta Keboen. Dengan desain Bernuana klasik, tak butuh waktu lama untuk restoran ini menarik banyak kedatangan Penikmat kuliner Semarang.

Bertempat di Jalan Veteran 29, Semarang, ini memiliki area Indoor dan Outdoor, keduanya sama-sama menawarkan kelebihan, Untuk Area Indoor anda dimanjakan dengan melihat koleksi benda-benda antik yang berada di resto tersebut sembari menunggu menu pesanan datang, dan disini adalah kawasan No Smooking. Sedangkan di area Outdoor selain anda diperbolehkan merokok anda juga dapat menikmati menu makanan sambil melihat pemandangan di luar Resto.

Resto ini selain menyajikan menu khas semarang dan menu Jawa Lainnya, Pesta Keboen juga terdapat wahana permainan bagi anak-anak. Pada Hari-hari tertentu, juga terdapat pertunjukkan Live Music.

3. Bebek Goreng Pak Thori

Buat anda pecinta Kuliner Bebek, Kunjungi Bebek Goreng Pak Thori yang berada di Jalan Raya Gunungpati KM 15. Bebek Goreng Pak thori ini sangat Terkenal di Semarang, karena selain Tekstur dagingnya yang lebih empuk, Dagingnya pun tidak Hancur dan Rasanya lebih gurih dan tidak bau amis sama sekali.

Untuk anda yang kurang suka dengan Bebek goreng, Rumah makan bebek Goreng Pak Thori ini juga menyediakan menu lain, seperti Ayam Goreng, Nasi Goreng dan Lele Goreng. Semuanya disajikan dengan sambal yang dapat anda pilih sesuai selera, Sambal yang berwarna Merah untuk rasa pedas yang “sedang”, sedangkan sambal warna Hijau untuk level pedas yang lebih tinggi. Jangan sampai salah ya, bisa-bisa anda membeli Minum sampai 5 Gelas, hehehe….

4. Bakmi Jawa Pak Gareng

Jika anda mencari Bakmi di Semarang, Mampirlah ke Jalan Wot Gandul Dalam No. 173, Semarang. Bakmi Jawa Pak Gareng ini memberikan 2 pilihan Bakmi yang lezat, yaitu Bakmi Masak Goreng dan Bakmi masak Kuah. Dengan dilengkapi dengan ayam suwir, telor, sawi dan Kol sudah pasti Keduanya sudah pasti sama lezatnya.

Selain Bakmi, tersedia juga aneka sate dan Nasi Ruwet yang membuat anda ingin memakannya juga. Nasi Ruwet ini adalah Nasi Goreng yang dicampur dengan Mie. Memasak dengan menggunakan bahan bakar arang, membuat uniknya tempat ini, dan mungkin ini yang membuat citarasanya berbeda, lebih alami dan Lezat.

5. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Dari namanya saja sudah membuat anda ingin memakannya saat ini juga bukan. Walaupun hanya dengan Warung Tenda, Sajiannya ini tidak kalah dengan Restoran Mewah sekalipun. Gulai Kambing di tempat ini spesial, Biasanya gulai kambing dimasak dengan santan, tapi Gulai kambing pak Sabar justru tidak menggunakan santan. Kelapa yang harusnya dijadikan santan justru diparut, disangrau sampai kering dan ditumbuk Hingga halus, kemudian dicampurkan dengan bumbu lainnya. Hasilnya sungguh luar biasa, anda tidak akan mendapatkan kuah penuh lemak, melainkan kuah bening segar yang begitu lezat.

Pecinta Gulai Kambing mampirlah ke belakang Gereja Blenduk, Kawasan Kota tua Semarang.

6. Angkringan Gaul Ampiran 3

Angkringan Gaul Ampiran 3 ini di desain untuk segmen anak-anak muda yang suka nongkrong. Seperti angkringan yang lainnya, di Angkringan Gail ini terdapat menu Nasi Kucing, Sate dan Gorengan. Masalah Harga pun sama terjangkaunya.

Di Angkringan ini bukanlah angkringan biasa, karena banyaknya anak muda yang berdatangan ke Tempat Kuliner ini. Yang membuat banyak pengunjung berdatangan adalah fasilitasnya, disini tersedia Akses Wifi Gratis, dan juga menyajikan Pertunjukan Live Musik juga pada hari-hari tertentu. Konsep inilah yang membuat Angkringan Gaul ini menjadi Istimewa. Untuk mengunjungi Angkringan ini anda bisa menuju ke Jalan Durian Raya No. 29C, Semarang.

7. Gulai Kepala Ikan Pak Untung

Disini adalah tempat Favorit orang-orang untuk Makan siang, karena masakannya yang enak dan harga terjangkau. Menu unggulan di warung ini adalah Gulai Kepala Ikan. Kuliner satu ini dimasak dengan aneka Campuran Rempah sehingga rasa menjadi lezat, menyegarkan dan tanpa ada aroma amis dari ikan.

Tidak hanya gulai dan Sup Kepala Ikan saja, tapi juga tersedia olahan makanan yang dimasak dengan bumbu Rica-rica, Asam Manis dan Tauco. Untuk merasakan kelezatan masakan ini anda dapat mengunjungi ke Jalan Siwalan no. 1 (Belakang bank Mayapada, Bangkong) semarang.

Masih Banyak lagi sebenarnya kuliner Lezat di Daerah Semarang yang Terkenal. Tapi yang disebutkan itu adalah Kuliner yang Reccomended untuk anda ketika berada di Semarang.

Sekian dan Selamat Makan….

(Visited 336 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *