8 Tempat Wisata di Semarang Yang Paling Asyik dan Hits untuk di Kunjungi

Semarang adalah Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah dan juga merupakan kota terbesar ke-5 di Indonesia. Sebagai ibu kota Provinsi Jawa tengah, Kota Lumpia ini menjadi salah satu incaran para Wisatawan untuk berlibur ke kota ini. Banyak Objek Wisata yang menarik, Baru dan lengkap dari yang bersifat Religi, Wisata alam, Kuliner, Pantai, Wahana permainan, Budaya dan lainnya. Enaknya lagi untuk anda yang ingin berlibur, Kota semarang juga memiliki kelengkapan Akomodasi seperti Hotel, Restoran dan Sarana transportasi yang cukup memadai, sehingga Semarang menjadi salah satu Tujuan Destinasi wisata Favorit yang di Jawa Tengah yang wajib untuk anda kunjungi.

Kota Semarang Jawa Tengah

Kota Semarang

Nah, untuk anda yang ingin ke Semarang, Berikut adalah 8 Tempat Wisata di Semarang Yang paling Asyik dan Hits untuk di kunjungi :

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah ini adalah salah satu destinasi Wisata Religi yang dapat anda datangi, melihat kemegahan Tempat Ibadah dan merasakan Ibadah di tempat yang Indah ini. Masjid yang teleletak di Jalan Gajah Raya Semarang ini di resmikan pada tahun 2006, Masjid ini memiliki luas Lebih dari 7,500 Meter Persegi dan mampu menampung sekitar 16,000 Jemaah sehingga menjadi salah satu Masjid termegah di Indonesia.

Di Kompleks Masjid Megah ini terdapat Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah di Tower Asmaul Husna Lantai 2 dan 3, juga terdapat Hotel Graha Agung di sisi Utara dan Resto yang memiliki view terbaik di Kota semarang yang terdapat di towe Asmaul Husna Lantai 18. Di Masjid Agung Jawa Tengah ini juga terdapat fasilitas lain seperti Ruang Akad Nikah, Museum Budaya Islam, Kafe, Toko Cenderamata, Kereta Kelinci, tempat bermain anak-anak, Perpustakaan, dan lain lain.

2 Obyek Wisata Bendungan dan Goa Kreo

Wisata Goa di Semarang

Goa Kreo Semarang

Tempat Wisata selanjutnya adalah Goa Kreo yang berada di tengah-tengah Waduk Jatibarang. Goa Kreo ini merupakan Goa yang terbentuk oleh alam, Bukan hasil buatan manusia. Di Goa Kreo terdapat Bendungan yang berguna untuk mengatasi masalah banjir, walaupun begitu tempat ini juga menjadi destinasi wisata baru di Kota Semarang.

Tempat ini memiliki Sejarah dari Sunan Kalijaga, dan juga disini terdapat banyak Monyet Ekor Panjang yang dimana pengunjung bisa bermain dengan para Monyet ekor panjang yang berada di kawasan ini. Selain itu juga terdapat fasilitas lainnya seperti Gazebo, Rumah makan Khas Semarang, Goa, Panggung hiburan dan Air terjun. Banyak juga orang-orang berselfie ria di Tempat wisata ini.

3. Umbul Sidomukti, Sensasi Mandi Air Panas

Untuk melepas lelah dan merasakan sensasi Mandi air Panas mampirlah ke Umbul Sidomukti yang terletak di Ds. Sidomukti, Kec. Bandungan, Semarang. Tempat Wisata ini merupakan salah satu Wisata Alam pegunungan yang terdapat beberapa fasilitas, seperti, Taman Renang alam, Adrenalin Games, Outbond Training, Camping Ground, Pondok Kopi, Pondok lesehan, Pondok Wisata, Meeting Room.

Letaknya yang berada di atas awan membuat suasana disini lebih sejuk daripada Semarang bawah. Anda tidak perlu takut kesasar untuk kesini, karena banyak Papan penunjuk arah sepanjang jalan.

4. Curug Lawe dan Curug Benowo

Buat kamu yang seorang traveller sejati, berkunjunglah ke Curug Lawe dan Curug Benowo yang berada di Kawasan Gunung Ungaran Kabupaten Semarang. Curug ini berada di tengah-tengah Curug Lawe Ungaran Jawa tengah Perkebunan Cengkeh, tepatnya di lereng pegunungan dan di dalam hutan yang masih terjaga keasliannya.

Untuk menuju tempat ini anda perlu sedikit perjuangan, karena trek-trek Pegunungan yang naik turun, sampai sebagian orang menganggap perjalanan menuju curug ini cukup melelahkan. Walaupun begitu selama perjalanan anda akan ditemani dengan pemandangan perpaduan warna hijau daun dan Coklat kayu basah yang membuat suasana menjadi segar walau ada terik Matahari.

Kebanyakan Pengunjung memilih untuk ke Curug Benowo dahulu, setelah itu baru ke Curug Lawe. Ketika sampai di Air Terjun yang indah terbayar sudah perjalanan anda yang melelahkan itu dengan menceburkan diri anda ke Derasnya Air yang jatuh dari atas.

5. Pantai Maron

Untuk anda yang menyukai Pantai, Berkunjunglah ke Pantai Maron, Berlokasi hanya beberapa ratus Meter di Utara Bandara Ahmad Yani Semarang, Pantai Maron menawarkan keindahan Pantai yang Eksotis yang membuat para wisatawan sekitar Semarang Ramai berkunjung pada Akhir Pekan. Bila anda berkunjung pada akhir pekan dipastikan Pelancong banyak yang datang ke Pantai ini.

Pantai Maron ini merupakan milik Penerbangan TNI Angkatan Darat, Karena warna khas Baretnya adalah Warna Merah Maron maka pantai ini disebut Pantai Maron. Ada juga yang menyebut kata Maron berasal dari singkatan Marina Kulon.

6. Brown Canyon, Grand Canyon-nya Semarang

Buat anda yang ingin ke Grand Canyon di Amerika tapi belum kesampean, anda bisa mencoba berkunjung ke Brown Canyon yang berada di Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang. Tempatnya lumayan jauh dari Pusar Kota, dan sebenarnya ini bukan tempat wisata. Mulanya merupakan tempat Penambangan yang sudah berusia Puluhan tahun lamanya, karena penggalian yang bertahun-tahun itulah yang menjadikan tempat ini seperti Grand Canyon di Amerika. Tempat ini juga bisa menjadi pilihan anda yang Hobi fotografi karena Eksotisnya tempat ini. Jangan lewatkan Brown Canyon kalau anda berkunjung ke Semarang ya.

7. Sam Poo Kong Arsitektur Khas Tiog Hoa

Destinasi Wisata di Semarang selanjutnya adalah Sam Poo Kong atau di sebut sebagai Kelenteng Gedung Batu ini terletak di Simongan, Semarang. Klenteng Sam Po Kong Wajib menjadi salah satu Obyek wisata yang anda masukan dalam daftar Kunjungan. Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan Kisah Legendaris Laksamana Cheng Ho dan terdapat Patungnya juga setinggi 10 Meter. Patung Cheng Ho ini merupakan Patung tertinggi di Asia Tenggara yang di datangkan langsung dari Cina.

8. Kawasan Simpang Lima Semarang

Banyak orang bilang anda belum ke Semarang kalau belum ke Simpang Lima. Tempat ini adalah Alun-alun nya kota Semarang yang berada di titik pertemuan dari Lima Jalan, yaitu Jalan Ahmad Yani, Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada dan Jalan Ahmad Dahlan. Tempat ini hampir tak pernah sepi tiap harinya, apalagi saat akhir pekan atau Akhir tahun.

Di tempat ini menjadi tempat pertunjukkan bahkan sampai Pasar Tiban yang ada pada waktu – waktu tertentu. Disana juga terdapat banyak penjual Makanan dengan gaya Lesehan yang mengambil tempat di sekitar trotoar sekitar alun-alun. Di tempat ini juga terdapat souvenir kota Semarang, dan juga terdapat tempat Perbelanjaan seperti Citraland, Simpang Lima Plaza, Gajahmada Plaza, Pusat Pertokoan Simpang Lima dan juga terdapat Hotel Berbintang.

Sebetulnya masih banyak lagi tempat wisata semarang dan sekitarnya yang menyajikan keindahan yang berbeda-beda. Namun nama-nama yang disebut di atas bisa menjadi perwakilan keindahan Semarang dan menjadi kenangan bagi siapa saja yang berkunjung kesana.

Selamat Jalan-jalan ke Semarang ya..

(Visited 642 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *