Cara Aman Beli Mobil via Internet

Di era layar seperti saat ini, semua kemudahan ada dalam genggaman. Kita tak perlu lagi antri membeli sesuatu di pasar, tak perlu lagi keluar rumah hanya untuk membayar kewajiban bulanan di kantor instansi. Semua bisa terbantu dengan fasilitas online dunia maya. Transaksi perbankan selesai dalam genggaman.

Transaksi pembayaran dijamin oleh pemerintah dan dilindungi undang-undang. Lalu apakah kita juga bisa membeli mobil melalui dunia maya? Tentu saja bisa. Salah satu startup Indonesia yang sedang merintis usahanya di bidang otomotif mulai menggarap pasar ini. Tapi ada yang perlu kita ketahui sebelum kemudian memilih untuk bertransaksi online membeli mobil. Ini dia tipsnya.

1. Cari situs online yang terpercaya
Cek yang memiliki reputasi yang baik, dalam menginformasikan kepada pembeli, tak ada yang ditutup-tutupi.

2. Libatkan pihak ketiga
Bila Anda tak mengerti jual beli online atau bahkan tak mengerti tentang otomotif dan spesifikasinya sampai pada proses pembiayaan, jangan ragu untuk bertanya dan gunakan pengetahuan atau jasa orang lain untuk memberikan advise yang dibutuhkan.

3. Manfaatkan test drive
Gunakan fasilitas test drive yang biasanya diberikan oleh situs online penjualan mobil. Hal ini harus dilakukan untuk mengecek kebenaran mobil yang Anda pilih dan melihat langsung mobilnya sebelum terjadi proses transaksi.

Salah satu startup yang menggarap pasar online otomotif adalah https://akumobil.id . Sudah pernah mengunjungi situsnya kah?

(Visited 1 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *