Cerita Toko Oen Semarang Jawa Tengah

Semarang adalah salah satu Kota Terbesar di Indonesia, Sekaligus juga sebagai Ibu Kota Jawa Tengah. Selain itu juga kota ini sebagian besar penduduknya adalah Suku jawa dan Cina. Ibu Kota Jawa Tengah ini adalah salah satu kota yang unik di Indonesia, kenapa? karena berbagai bentuk alam terdapat di kota ini, seperti perbukitan, pantai, pegunungan dan lainnya, sebab itu juga di kota ini terdapat berbagai tempat Destinasi Wisata untuk Masyarakat sekitar maupun Pengunjung dari luar Semarang. Semarang punya banyak cerita dan Bangunan Bersejarah yang bukan hanya Cerita Mistis dari Lawang sewu saja. Tapi juga terdapat Cerita tentang Toko Oen Semarang Jawa Tengah.

Toko Legendaris Oen Semarang

Toko Oen Semarang

Toko Oen adalah saah satu dari beberapa hal yang Istimewa di Kota Semarang. Toko Oen dibuka pertama kali di Jogja pada tahun 1910, dan di Semarang didirikan sejak Tahun 1936. Toko Oen berada di Tiga kota di Jawa yaitu pada tahun 1910 di Yogyakarta, Pada Tahun 16 April 1936 di Semarang dan lalu tidak beberapa lama kemudian Toko oen menambah cabang lagi di daerah Malang. Dahulu Toko Oen Semarang di dirikan dan di kelola oleh Ibu Liem Gien Nio. tapi sekarang sudah dikelola atau dipegang oleh cucunya Ibu Liem Gien No dan bernama Yenny Megaputri.

Sampai saat ini Toko Oen masih terjaga dan terawat dengan baik. Di Bagian dalam dan Bagian luar dari Toko Oen ini begitu Kuno, tapi walaupun begitu ketika anda masuk ke dalam Toko ini, anda akan berasa bukan sebuah toko karena suasananya yang Homy. Suasanya yang agak gelap semakin terasa bahwa ini bangunan kuno. Beberapa Kursinya juga masih terlihat Klasik. Lalu lantainya beberapa ada yang sudah direnovasi dengan Keramik Modern dan ada juga yang masih menggunakan Interior dari yang dahulu kala biar lebih berasa bangunan Kuno nya. Dengan konsep rumah Kolonial yang beratap tinggi dan Lapang membuat kita merasakan kelegaan yang luar biasal.

Di Toko Oen terkenal dengan menjual berbagai makanan, begitulah ketika anda pertama kali masuk di tempat ini, Karena banyak Display yang masih berupa Toples-toples Kaca yang berisikan banyak Camilan atau makanan ringan seperti Kue kering bikinan rumah dan juga terdapat Sajian Khas Eropa yang membuat anda ngiler. Berbagai menu di buat disini, dari menu lokal sampai Menu Eropa. Mulai dari Gado-gado sampai makanan Luar Indonesia seperti Steak, Spaghetti, Bistik Hamburg, Cordon Bleu, Bestik lidah, Fried Cassava dan lainnya. Walaupun disini juga menjual berbagai makanan berat, Toko Oen ini lebih menonjolkan sajian Desert atau makanan penutup, juga Makanan ringan atau Camilan. Disini juga terdapat Es Krim rasa Eropa yang bikin adem.

Jika anda ingin ke Toko Oen Semarang ini anda bisa berkunjung ke alamat Jalan Pemuda 52 Semarang. Disini juga sudah menyediakan Wifi untuk anda yang ingin berlama-lama di tempat ini sambil Browsing.

yups.. Itu saja Artikel tentang Cerita dari Toko Oen Semarang, Sekian dari kami dan Selamat Berkunjung ke Toko Oen.

(Visited 377 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *