Info Tempat Wisata Alam di Semarang

Semarang, Ibu Kota Jawa tengah ini memiliki tempat Wisata Sejarah, Budaya, Religi dan Wisata Alam. Namun banyak wisatawan yang kurang mengetahui Wisata Alam yang ada di Semarang. Padahal selain anda berkunjung ke tempat bersejarah, Tempat yang Religi, Keindahan Alam yang ada di Alam membuat anda ingin Travelling ke tempat ini. Untuk itu kami ingin memperkenalkan kepada anda beberapa Info tempat Wisata Alam di Semarang.

1. Pantai Marina

Pantai Marina merupakan salah satu tempat Wisata alam yang ada di Kota Semarang. Untuk ke tempat ini anda bisa menuju ke Jalan Yos Sudarso, Kurang lebih 4 km dari Tugu muda dan bersebelahan dengan Puti Mareokoco. Jaraknya dekat dengan Bandara Almad yani hanya beberapa ratus meter.

Di Pantai Marina ini kita tidak akan menemukan Pasir seperti Pantai lainnya. Namun terdapat tempat yang disediakan untuk pejalan kaki untuk berjalan-jalan di sekitar pantai sambil ditemani semilir angin pantai.

2. Curug Lawe dan Curug Benowo

Curug Lawe dan Curug Benowo masih satu saudara, karena masih di satu kawasan Gunung Ungaran Kabupaten Semarang. Untuk mencapai kedua curug ini, diperlukan perjalanan selama 1 jam dari Loket pengunjung. Di dalam perjalanan anda akan ditemani dengan suasana pemandangan Perpaduan warna hijau daun dan coklat kayu yang basah yang membuat kita merasa adem berada disana.

Biasanya pengunjung lebih memilih Curug Benowo dahulu baru ke Curug Lawe, entah tidak tahu alasannya kenapa. Di kedua tempat ini kita akan melihat keindahan Derasnya air Terjun yang jatuh dari atas.

3. Umbul Sidomukti

Fasilitas favorit di tempat ini adalah Kolam Renang yang memiliki air yang jernih, bersih dan menyegarkan. Di kolam renang ini anda akan di tampakkan Pemandangan Indah dari atas sini. Selain itu terdapat fasilitas permainan outbond, Camping Ground, Pondok wisata, Meeting Room, dan Penginapan. Disini juga terdapat tempat penyewaan kuda.

Lokasinya berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

4. Air Terjun Semirang

Lokasi Wisata alam yang satu ini terletak di Kabupaten Ungaran, tepatnya berada di Lereng Gunung Ungaran, Desa Gogik. Untuk mencapai Air terjun ini anda diharuskan melakukan perjalanan 700 Meter dan selama perjalanan anda kana disuguhi pemandangan alam. Disekitar tempat tersebut pihak sana menambahkan nama di setiap pohon yang ada di sekitar air terjun. Air terjun Semirang ini memiliki tinggi 45 Meter.

5. Goa Kreo, Waduk Jatibarang

Goa Kreo ini merupakan Goa yang terbentuk oleh alam. Goa Kreo ini berada di tengah waduk Jatibarang tepatnya Dukuh Talun Kacang, Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Menurut masyarakat disini tempat ini dipercaya di lindungi oleh tiga monyet gaib dari Sunan Kalijaga.

Disini pengunjung juga bisa memberi makan kepada kera-kera yang ada di tempat ini, selain itu juga pengunjung bisa berfoto-foto di Jembatan yang menjadi Ikon baru Goa kreo. Di Goa Kreo Semarang juga terdapat Waduk Jatibarang yang berfungsi pengen dali banjir di Kota Semarang.

Nah.. itu saja beberapa tempat wisata alam yang dapat anda nikmati di Kota Semarang ini. Masih banyak lagi yang tempat Wisata Alam yang bisa anda nikmati selain yang saya sebutkan tadi. Happy Travelling!

(Visited 359 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *