Info Tempat Wisata Keluarga – Pantai Marina Semarang

Indonesia adalah Negara yang Kaya, Bermacam-macam kelebihan ada di Negeri ini. Negara yang memiliki Banyak pulau ini memiliki bermacam-macam Budaya, beragam macam suku, kekayaan Alam yang Berlimpah sampai Tempat Wisata yang ada di Setiap daerah. Tempat Wisata yang mulai dari tempat bersejarah, Religi sampai Wisata Alam untuk menghilangkan penat dan Refreshing selepas melakukan berbagai Aktifitas sehari-hari. Biasanya para Traveller lebih memilih ke daerah Pegunungan atau Pantai. Dan Pantai memang menjadi salah satu destinasi yang dipilih oleh pecinta Travelling. Salah satunya adalah Tempat Wisata Pantai Marina yang ada di Semarang.

Kenapa memilih Kota Semarang? seperti informasi-informasi sebelumnya, Ibu kota jawa tengah ini menawarkan berbagai lokasi Wisata yang ciamik dan menyegarkan mata anda salah satunya Pantai Marina ini. Selepas berkeliling kota Semarang, bolehlah di kala sore hari anda mampir ke Pantai Marina ini. Pantai ini menyimpan pemandangan eksotis khas kota Semarang.

Menurut sejarahnya, Lokasi Pantai Marina ini masih berupa Hutan Bakau dan Tambak, lalu pemerintah setempat mengubahnya menjadi sebuah Lokasi Tujuan Wisata yang menarik nan Eksotis di kota ini. Lokasinya juga sangat dekat dengan Pusat Kota semarang, tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai di Pantai ini. Karena alasan itu pula lah tempat ini menjadi favorit bagi banyak wisatawan.

Untuk menuju lokasi Pantai marina ini anda bisa ke Jalan Yos Sudarso, kalau dari Tugu Muda kurang lebih sekitar 4 km dan tempatnya bersebelahan dengan Puri Mareokoco. Atau kalau anda dari Bandara Ahmad Yani Lebih dekat lagi, hanya sekitar beberapa ratus meter. Jika anda dari pusat kota Semarang, anda hanya memerlukan waktu sekitar 15-30 menit. Untuk masuk ke pantai ini, para pengunjung hanya cukup membayar tiket seharga Rp. 3000 perorang.

Di sisi utara agak ketimur, air lautnya sedikit kecoklatan saat musim hujan, karena di sisi timur pantai ini tempat bermuaranya sungai banjir kanal barat. Pantai ini dibuka setiap hari selama 24 jam, ada yang pagi hari untuk sambil berolahraga, atau sore hari untuk menikmati pemandangan Tenggelamnya matahari, di Malam hari pun juga ramai,banyak yang menikmati pantai ini dengan berbagai macam Kuliner yang ada.

Beberapa Fasilitas juga ditawarkan di Pantai ini, anda bisa menikmati Pantai marina dengan naik perahu, jika anda suka memancing anda bisa sambil memancing juga di atas perahu. Ada juga tempat sewa ban untuk anda yang ingin menikmati sejuknya air sambil bermain-main air disana dan ada juga Mobil balap di pantai marina ini. Untuk anda yang ingin bersantai di area sekitar pantai, ada banyak Pepohonan rindang yang bisa anda tempati sambil merasakan suara debur ombak dan Angin sepoi-sepoi yang menyegarkan.

Ada juga jembatan kayu yang menjorok ke arah laut, anda bisa sambil Foto Selfie disini. Lalu disini para pengunjung juga akan menemukan Kebun Buah Naga yang akan menambah Keasrian Pantai.

Itulah sekilas Informasi destinasi wisata bagi anda yang menyukai suasana Pantai. semoga bisa menjadi Referensi anda ketika anda mengunjungi Kota Semarang, Happy Holiday!

foto hello semarang
(Visited 263 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *