Kampung Pelangi Semarang, Tempat Wisata Yang Indah di Tengah Kota Semarang

Semarang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Tengah dan menjadi kota metropolitan kelima setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Semarang juga memiliki ragam sejarah dan budaya yang menarik untuk kita ketahui. Anda pasti sering mendengar dan pernah mengunjungi tempat wisata di Semarang seperti Tugu Muda, Lawang Sewu, Museum Ronggowarsitto, Kota Lama Semarang, atau Klenteng Sam Poo Kon yang merupakan sejarah dari Laksamana Cheng Ho.

Jika anda telah mengunjungi tempat-tempat wisata sejarah dan budaya seperti yang disebutkan diatas, kini ada destinasi wisata baru yang segar dan menarik bagi para wisatawan, yaitu Kampung Pelangi di Semarang. Konsep kampung pelangi sebelumya memang sudah ada di Malang, Balikpapan, Ambarawa atau Lubuklinggau, tetapi karena hal ini baru di Semarang dan letaknya ditengah kota maka wisata ini menarik para pengunjung.
Bagaimana Asal Mula Kampung Pelangi?

Awalnya kampung ini merupakan pedesaan biasa yang terletak di belakang pasar bunga Kalisari. Namun, pasar tersebut dibangun ulang dan menjadi lebih bagus. Pasar bunga sudah bagus, tetapi tidak indah jika kampung dibelakangnya tidak bagus juga. Oleh karena itu, kampung tersebut disulap menjadi perkampungan yang di cat berwarna warni sehingga tampak indah. Disana pun terdapat banyak spot foto yang bagus bagi para pengunjung yang senang berselfie dan mengambil gambar menarik.

Dimana Lokasinya?
Lokasi Kampung Pelangi berada tengah kota Semarang, tepatnya ada di Jalan Dr. Seotomo, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Untuk sampai ke tempat wisata ini anda bisa menggunakan travel, sewa mobil, ojek online, atau angkutan setepat.

Lokasiya tidak jauh dari Tugu Muda. Dari arah Tugu Muda anda menuju Jalan Dr. Seotomo (arah rumah sakit Kariadi Semarang) sekitar 200 meter. Kemudian, anda akan menemukan deretan para penjual bunga di pasar bunga Kalisari, nah lokasi kampung pelangi ini berada di belakang pasar Kalisari. Antara pasar dan kampung pelangi hanya di batasi sungai saja.

Kampunng Pelangi ini dekat dengan beberapa destinasi lain seperti Tugu Muda, Lawang Sewu, dan pusat oleh-oleh Pandanaran, sehingga anda perlu mampir ke Kampung Pelangi ini untuk menyegarkan mata dengan warna-warni yang ada.

Berapa Tiket masuk Kampung Pelangi?
Masuk tempat wisata kampung pelangi memang tidak gratis, namun harganya sangat murah. Anda cukup mengeluarkan kocek 3000 rupiah untuk masuk ke kampungnya, dan biaya parker 2000 rupiah. Dengan 5000 rupiah saja anda bebas berkeliling dan berfoto-foto sebagai kenang-kenangan atau di upload ke media sosial karena spot foto di tempat ini sangat instagramable.

Ada apa saja di Kampung Pelangi?
Di kampung pelangi ini anda bisa menikmati jajanan warna-warni juga, seperti es mambo warna warni, kue warna-warni dan ada pula aneka gerabah warna-warni khas kampung pelangi yang bisa anda bawa sebagai oleh-oleh dan pajangan cantik dirumah nanti.

Di sekitar kampung pelangi juga ada pasar bunga, jadi sebelum masuk kampung pelangi, anda bisa membeli bunga-bunga di pasar jika ingin digunakan sebagai property berfoto agar lebih cantik.

Nah, bagaimana, unik dan asik bukan berkeliling sambil berfoto ria di kampung pelangi? Harganya murah pula, cocok sekali untuk para kaum muda, dan bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran dari berbagai urusan yang menumpuk.
Jangan lupa mampir ke destinasi warna-warni ini jika anda sedang berada di Semarang!

 

foto Travelingyuk

(Visited 21 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *