Memulai Usaha dengan GNNT dan Mukidi

Sebagian masyarakat Indonesia memiliki keinginan untuk memiliki usaha hal ini demi kebebasan finansial dan kebahagiaan hidup. Sekurang-kurangnya seorang yang ingin sukses perlu berada di dua kuadran pada skema Kiyosaki. Dalam skema tersebut untuk mencapai kebebasan finansial atau financial freedom terbagi menjadi beberapa kuadran. Seseorang yang ingin sukses harus mulai untuk bergerak ke kuadran yang lebih tinggi.

Realisasi hal tersebut adalah dengan mulai berada di dua kuadran. Istilah kekiniannya adalah mulai berdiri pada dua kaki. Seorang pekerja atau karyawan dapat mulai membuat usaha atau berinvestasi di usaha orang lain. Seorang self employee dapat memulai dengan merekrut orang untuk memperbesar usahannya sehingga dia tidak lagi menjadi self employee. Ketika hal ini sudah berhasil, maka usaha bisa berjalan walaupun pemiliknya jalan-jalan.

Untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan modal. Modal bisa didapatkan dengan cara menabung. Namun apakah cukup? Selain itu jika seluruh tabungan dibelanjakan apakah usaha akan dapat survive?
Dalam hal ini pengusaha harus mulai merinci kebutuhan dan rencananya. Perencanaan ini sangat penting untuk usaha, dan harus disesuaikan dengan keadaan. Setiap orang memiliki potensi untuk memulai usaha, apalagi dengan adanya internet yang iklimnya semakin baik untuk usaha. Untuk seorang employee misalnya, dia dapat memulai usaha dengan cara MUKIDI.

MUKIDI yang dimaksud adalah, Mindsetnya harus dilatih agar menjadi pengusaha. Usahanya harus dimaksinalkan agar hasilnya juga memuaskan. Kata kunci yang sering dicari orang harus diperhatikan. Internet harus mulai digunakan untuk usaha. Dimulai dengan memiliki Domain sendiri, lantas membangun usahanya dari sana dengan cara yang interaktif. Interaktif dalam internet marketing menjadi salah satu pemicu keberhasilan.

Namun bukan hanya itu saja yang dibutuhkan, pengusaha harus belanja modal, riset pasar, shadow testing, dan lain lain. Semuanya butuh modal, MUKIDI sekalipun.

GNNT mengajarkan bahwa belanja modal tidak harus tunai. Dengan belanja modal melalui transaksi non tunai, MUKIDI dapat langsung dijalankan dan beban keuangan tidak terlalu besar.

GNNT adalah Gerakan Nasional Non Tunai, yaitu gerakan yang diprakarsai oleh Bank Indonesia. Dengan GNNT dan MUKIDI, diharapkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dapat terwujud lebih cepat.

(Visited 56 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *