Oleh-oleh Terkenal di Semarang, Bandeng Juwana

Kota Semarang adalah Ibu Kota dari Jawa Tengah, Disini terdapat Berbagai macam tempat Wisata yang dapat anda kunjungi, sampai-sampai tidak hanya dari Masyarakat Indonesia saja yang berkunjung kesini, tapi banyak juga Wisatawan asing yang datang ke Ibu Kota Jawa Tengah ini. Selain banyaknya tempat wisata, di Semarang juga terkenal Tempat Wisata Kuliner nya yang enak-enak. Dari makanan yang Ringan sampai yang berat. Dari yang anda makan di Semarang, sampai yang bisa anda jadikan oleh-oleh. Nah.. Jika anda berkunjung ke Semarang ada salah satu Oleh-Oleh yang Terkenal di Semarang, Namanya Bandeng Juwana.

Oleh Oleh Khas Semarang Bandeng Juwana

Bandeng Juwana

Dari sejak dulu kalau ke Semarang jangan lupa bawa Lumpia, sampai-sampai Kota Semarang mendapat sebutan atau Julukan Kota Lumpia, Karena lumpianya yang memang sangat Terkenal. Tapi seiring berjalannya waktu bermunculan Kuliner – kuliner yang mengundang banyak pengunjung untuk membelinya, salah satunya Bandeng Juwana ini. Bandeng Juwana ini banyak yang membawanya sebagai oleh-oleh selain enak juga bisa bertahan lebih dari 1 hari lho.

Biasanya olahan dari Bandeng asap, Presto, hanya bisa bertahan selama 2 hati atau 5 hari jika disimpan dalam lemari es. Tapi tidak seperti Toko Bandeng Juwana, disini bisa bertahan HINGGA kurang Lebih 3 Bulan, WOW. Cukup banyak variasi di toko ini, yaitu anda bisa membeli Bandeng duri lunak, Bandeng asap boneless atau tanpa tulang, Bandeng dalam sangkar, Bandeng pepes Duri Lunak atau Bandeng Teriyaki. Untuk anda yang pecinta ikan atau Keluarga anda tidak lengkap kalau tidak membeli Bandeng Juwana ini bukan.

Untuk akses menuju lokasi ini cukup mudah, karena lokasinya yang strategis, bersiaplah ketika anda jalan terlalu siang, karena terkadang daerah menuju toko ini mengalami sedikit kemacetan. Toko Bandeng Juwana ini anda bisa kunjungi lokasinya di Jalan Pandanaran No. 57, Semarang. Kalau anda habis dari Simpang Lima Semarang, anda bisa langsung mengambil arah menuju jalan tersebut, tokonya berada di sebelah kiri jalan. Biasanya toko ini sudah melayani pelanggan atau Pengunjung yang datang sekitar Jam 6 Pagi sampai jam 10 malam setiap hari. Untuk area Parkirnya tidak terlalu luas, Karena ramai pengunjung yang membawa kendaraan pribadi ditambah dengan Pedagang Kaki Lima yang berjualan di sekitar toko ini, sehingga membuat area untuk Parkir sedikit.

Di sekitar Jalan ini juga terdapat oleh-oleh lainnya yang bisa anda bawa pulang ke daerah anda untuk menemani Bandeng Juwana ini. Makannya Jalan Pandanaran ini disebut juga Surga nya Oleh-oleh Khas Semarang. Jadi anda bisa siapkan Space untuk Oleh-oleh yang akan anda bawa pulang yaa. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan Jangan terlalu berlebihan juga ya.

Sekian dan Semoga Selamat sampai tujuan yah.

(Visited 326 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *