Pengalaman Berjualan dengan Menggunakan Media Online

Berjualan dengan cara Online – Saya disini akan menceritakan pengalaman pribadi saya tentang berjualan secara online. Pada awalnya saya ragu akan berjualan online karena saya masih belum mengetahui bagaimana cara berjualan secara online. Sehingga pada waktu itu saya masih berjualan secara langsung, dan tempatnya adalah di kost saya.

Akan tetapi saya pikir hal ini terlalu merepotkan, karena banyak waktu yang terbuang sia-sia apalagi jika pembeli hanya melihat-lihat saja tanpa membelinya. Hal ini sangat merepotkan karena tempat yang kurang nyaman untuk pembeli dan sangat melelahkan apabila ada pembeli yang ingin membeli sewaktu-waktu, ditambah lagi saya adalah seorang mahasiswa.
Karena sekarang semakin banyaknya pengguna media social, lama kelamaan saya memutuskan untuk mencoba berjualan secara online dengan menerapkan sistem PO (Pre Order) karena pada saat itu saya belum memiliki modal yang banyak. Berjualan online juga saya pikir akan terasa sangat mudah karena pemasarannya lebih luas, dan bisa dikerjakan bahkan ketika saya sedang kuliah. Jadi saya tidak perlu memusingkan apabila ada pembeli yang ingin membeli barang saya secara tiba-tiba.
Saya mempunyai hobi fotografi, oleh sebab itu produk yang pertama saya jual adalah action camera. Alasan saya menjual action camera daripada kamera yang lain adalah karena menurut saya, action camera lebih simple untuk dibawa kemanapun dan bentuknya yang sangat minimalis. Dengan berjualan online, banyak manfaat yang saya dapatkan terutama jika berjualan secara online akan banyak dilihat dan mudah ditemukan, berjualan pun tidak mempunyai batasan waktu. Jadi si pembeli tidak perlu khawatir apabila ingin membeli barang pada malam hari. Kita juga aman dari pencurian dan penipuan uang, serta kita tidak perlu repot-repot apabila mencari uang kembalian. Karena si pembeli akan mentransfer dengan jumlah yang pas sesuai dengan harga barang tersebut. Manfaat lain yang saya dapatkan saat berjualan online adalah saya bisa menjangkau daerah-daerah yang tidak bisa saya jangkau sekalipun.
Karena semakin banyaknya pesaing, maka sebaiknya jadilah penjual yang ramah, professional, kreatif dan selalu inovatif terhadap perkembangan teknologi.

(Visited 112 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *