Pengaruh E-Ticket Terhadap Life Style

Pengaruh E-Ticker Terhadap Life Style – Semakin mudahnya akses internet yang didapatkan oleh masyarakat mendorong banyak sekali industri beralih ke dalam bentuk e-bussines. Industri e-commerce semakin berkembang sangat pesat seiring banyaknya masyarakat yang mengenal transaksi non tunai. Salah satu produk industri pelayanan jasa yang memanfaatkan internet dan transaksi non tunai adalah e-ticket.
E-ticket merupakan peluang yang dapat meminimalisir biaya dan mengoptimalkan kenyamanan. E-ticket dapat mengurangi biaya proses tiket, menghilangkat formulir kertas dan meningkatkan fleksibilitas terhadap perubahan-perubahan jadwal perjalanan. Bentuk pelayanan jasa yang diberikan dari perusahaan jasa kepada konsumen sehingga lebih memberikan kemudahan pemensanan tiket yang memanfaatkan internet sebagai media transaksi jual beli jasa.
Setiap hal baru yang muncul ke tengah-tengah masyasarakat pastilah akan memberikan beberapa pengaruh sebagai dampak proses adaptasi terhadap keadaan baru yang ada di sekitarnya. Adalah sebuah kewajaran apabila pemberlakuan e-ticket dalam mendapatkan jasa transportasi publik, wisata, penginapan, dan lain sebagainya pada akhirnya memberikan dampak pada gaya hidup atau life style masyarakat. Semakin banyaknya masyarakat menggunakan belanja online dan pemebelian e-ticketing yang lebih efektif dan efisien. Masyarakat menjadi lebih suka membeli melalui internet tanpa mengantri dalam membeli tiket. Budaya antri utuk mendapatkan ticket tidak lagi dapat dengan mudah kita temuai, karena banyaknya orang yang beralih ke dunia digital.

Penggunaan e-ticket ini akan menjadikan masyarakat semakin lebih terbiasa menggunakan alat transaksi non tunai. Secara perlahan tapi pasti e-ticketing memberikan dampak kepada pengalihan penggunaan uang kertas atau logam dengan uang-uang dalam bentuk angka digital. Rasa takut akan harga yang lebih mahal dapat dikurangi.
Lebih cerdas dalam memanfaatkan teknologi. Tidak hanya memandang teknologi dari sisi negatif saja. Sehingga menjadi kewajaran saai adanya e-ticket ini membuka ladang pekerjaan baru untuk masyarakat, yaitu menjadi agen pembelian e-ticket. Dia memberikan informasi mengenai cara mendapatkan tiket murah melalui pembayaran non tunai. Agen wisata tour juga sering menggunakan e-ticket untuk memilih reservasi yang dituju.
E-ticket dan gerakan nasional non tunai harus berjalan beriringan, industri jasa yang telah menggunakan e-ticket tentu akan tidak asing dengan transaksi non tunai.

(Visited 93 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *