Pesona Rupiah Lama yang Kian Diburu #CintaRupiah

Cinta rupiah –  Untuk anda yang saat ini berusia di atas 30-35 tahun, tentunya masih mengingat jenis mata uang rupiah versi lama. Sebagai contohnya uang kertas Rp100,00 yang dicetak pada tahun 1992.

Yang membuat menarik pada uang kertas tersebut adalah karena di satu sisinya terdapat gambar perahu pinisi dan sisi lainnya bergambar anak gunung Krakatau. Mungkin mata uang tersebut belum terbilang klasik, karena memang masih banyak uang yang lebih kuno dibandingkan lembaran seratus rupiah itu.

Tetapi untuk sebagian orang yang suka mengoleksi uang kuno, lembaran seratus rupiah ini memiliki nilai keistimewaan tersendiri. Dan itulah sebabnya, uang ini begitu dicintai dan banyak diburu para kolektor uang kuno. Berdasarkan sudut pandang para kolektor, ada beberapa keistimewaan pada uang tersebut sehingga harga jualnya sangat tinggi.

Sudah tidak dicetak dan tidak beredar lagi
Itulah mengapa harga uang ini mahal di pasaran. Selain karena memang cukup klasik, kelangkaan juga menjadi faktor utama, uang tersebut makin diburu pecintanya.

Bergambar kapal pinisi
Keunikan uang ini adalah terletak pada desain gambar kapal pinisi yang ada di dalamnya. Karena kapal ini merupakan perahu khas indonesia, yaitu kapal tradisional yang berasal dari suku Bugis, Sulawesi Selatan. Dan juga karena terdapat unsur kemegahan di dalamnya.

Sebagai investasi jangka panjang
Memiliki salah satu jenis uang kuno bisa juga sebagai investasi tersendiri untuk pecintanya. Semakin klasik uang tersebut, maka sudah bisa dipastikan akan semakin mahal juga harga di pasaran nantinya. Bahkan diprediksikan nilai
jualnya bisa mencapai harga di atas 50 jutaan.

Wow. Sungguh harga yang sangat fantastis bukan? Jika memiliki satu lembar uang kuno saja sudah bisa menghasilkan uang jutaan. Apalagi jika sampai mempunyai beberapa lembar atau bahkan hingga memiliki banyak dari berbagai jenis uang kuno. Anda bisa jadi jutawan. Itulah sebabnya kita harus mencintai Rupiah, mata uang kita sendiri. Baik itu uang kuno ataupun uang versi yang baru.

Karena kebanyakan para kolektor yang berburu rupiah versi lama adalah justru orang yang berasal dari mancanegara. Dan mereka mau membayar mahal uang klasik, bahkan dengan harga tinggi sekalipun. Maka dari itu mulailah mencintai Rupiah, mata uang kita sendiri.

 

foto thepanicchannel

(Visited 15 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *