Serunya Backpacker ke Semarang

Backpacker, Travelling, Mendaki Gunung adalah Hal yang lagi ngetrend di zaman ini. Banyak kita lihat di Sosial Media teman kita atau orang lain Share Foto lagi di Kota ini, di Negara itu, di Puncak gunung itu, Bahkan ada juga yang share lagi di tempat Ketinggian. Tapi yang banyak dicari Infonya adalah Bagaimana kita bisa seru-seruan ke suatu tempat dengan tanpa menggunakan Travel atau Pemandu dan juga menghemat Budget seminim-minimnya, atau Backpacker sebutannya.

Kota Semarang Jawa Tengah

Kota Semarang

Menurut pengertiannya Backpacker berarti sebuah istilah yang digunakan para Traveler dengan menggunakan Budget seminimal mungkin lalu menjelajahi tempat-tempat Wisata atau tempat yang Menarik untuk kita kunjungi yang ada di tempat yang kita tuju. Bisa sambil berjalan kaki, menikmati suasana daerah yang kita kunjungi secara detail baik lingkungan, tempat Wisata sampai Kuliner. Semarang adalah salah satu tempat yang di pilih oleh orang-orang untuk Travelling, Banyak juga yang ingin melakukannya dengan Backpacker. Untuk itu kita Share Serunya Backpacker ke Semarang.

Backpacker di pulau jawa itu tidak hanya di Yogyakarta atau Malang, Semarang tidak kalah Indahnya dengan kedua kota itu atau kota-kota yang lain. Semarang juga punya banyak tempat Wisata yang bisa anda pilih untuk merencanakan suatu Perjalanan ala Backpacker. Berikut beberapa tempat di Semarang yang populer untuk di datangi.

Masjid Agung Jawa Tengah

Tempat ini bisa menjadi destinasi pertama anda. Letaknya tidak terlalu jauh dari Pusat Kota, tepatnya di Jalan Gajah Raya Semarang.  Selain itu anda bisa beribadah sekaligus anda beristirahat di salah satu Masjid Termegah di Indonesia. Selepas anda beribadah anda juga bisa keliling melihat Besarnya Masjid ini. Masjid ini mempunyai Interior dan Eksterior yang menawan.

Kawasan Simpang Lima 

Simpang lima merupakan alun-alun dari Kota Semarang, disana ada Tugu muda yang memiliki Kisah pertempuran 5 hari di Semarang, Lalu di dekat sana ada Lawang Sewu dengan kisah Bersejarahnya dan aura Mistisnya terutama Malam Hari, lalu ada juga Museum Mandala Bakti untuk melihat banyak peninggalan Sejarah dan Kepahlawanan seperti peralatan tempurnya.

Ketiga tempat wisata ini Gratis tanpa biaya. Di Kawasan ini pun banyak hotel atau Penginapan untuk anda tempati. Ada yang standar Dengan harga Rp. 250.000 dan Ekonomi Rp. 175.00 dan Harga ini sudah termasuk Breakfast untuk 2 orang, anda bisa Patungan untuk mengurangi biaya pengeluaran. Di Simpang lima juga ramai pada saat malam hari, banyak makanan yang bisa anda coba disana. Cobalah liat di sepanjang jalan dari Jalan Pemuda sampai Perempatan Depok, disana banyak tenda-tenda pinggir jalan.

Museum Kereta Api Ambarawa

Setelah anda istirahat di penginapan, pagi harinya bisa joging di sekitar, lalu anda bersiap-siap menuju ke Museum Kereta Api Ambarawa. Pada awalnya tempat ini bukan Museum, melainkan salah satu Stasiun Kereta Api yang dibuat oleh orang Kolonial. Anda bisa melihat Kereta buatan para kolonial pada zaman itu. Jika anda ingin mencoba Kereta api uap ini anda di kenakan biaya Rp. 50.000 perorang untuk biaya pulang pergi. Anda juga ditemani Pemandangan Indah, berupa Panorama Gunung Unggaran dan Gunung Merbabu.

Bagaimana? sudah merasakan Euforia Backpacking di Kota Semarang? Ada banyak lagi destinasi Wisata yang bisa anda datangi di Semarang ini. Lets Go!

(Visited 2,872 times, 4 visits today)

You may also like...

2 Responses

  1. budi sembodo says:

    nice info , bulan depan saya mau ke semarang soal nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *