Sudahkah Kita Benar-Benar #CintaRupiah ?

Cinta Rupiah –  Pertanyaan seperti ini sebenarnya cukup menggelitik di benak masyarakat negeri tercinta ini, ketika sebagian masyarakat ditanya, dengan cara yang bagaimana kita harus mencintai mata uang kita sendiri. Ada yang menjawab, selalu melakukan transaksi pembayaran apapun menggunakan rupiah, ada juga yang mencintai dengan cara mengoleksi semua jenis rupiah, mulai dari yang lama hingga versi terbaru. Bahkan ada sebagian orang yang sangat mencintai rupiah, dengan cara menumpuk kekayaan hingga berlipat ganda. Sangat beragam perbedaan pandangan dan cara mencintai rupiah itu sendiri.

Kita yang mengaku sebagai warga indonesia, memang sudah seharusnya menggunakan rupiah dalam setiap kegiatan transaksi jual beli maupun ketika menyimpan tabungan kekayaan di Bank. Terlepas dari sering naik turunnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing lainnya.

Berbicara mengenai rupiah itu sendiri, maka ia bukanlah hanya sebagai alat tukar dan pembayaran yang sah saja. Rupiah juga sebagai pemersatu bangsa. Mencintai rupiah juga berarti bentuk dari perwujudan kedaulatan dan kemandirian bangsa Indonesia, setidaknya itulah pernyataan yang diungkapkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Apakah dengan mencintai rupiah itu sendiri akan memberi dampak positif bagi kestabilan kurs terhadap mata uang asing? Jawabnya, iya. Dan hal tersebut juga akan berdampak langsung pada keutuhan bangsa Indonesia. Pembuktian cinta kita terhadap rupiah bisa dimulai dari sekarang.

Kita seharusnya mulai menyimpan tabungan dalam bentuk rupiah. Karena di bumi tercinta ini masih terdapat fenomena yang muncul masyarakat, jika mempunyai tabungan berupa mata uang asing lain, maka tabungan akan

semakin bertambah.

Oleh karena itu, mulailah mencintai mata uang sediri dengan bertransaksi menggunakan rupiah. Dan juga mengedukasi sejak dini terhadap anak cucu dan generasi di bawah kita, agar senantiasa mencintai rupiah. Siapa lagi yang akan membuat rupiah menang di negeri sendiri jika bukan kita dan generasi yang akan datang. Mencintai rupiah sama juga dengan mencintai bangsa dan sebagai wujud nyata aksi bela negara terhadap bumi pertiwi kita, Indonesia.

 

foto theromantic

(Visited 27 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *