Makanan Oleh Oleh Khas Semarang – Tahu Bakso

Puas Berjalan-jalan di Semarang, Jangan lupa Bawa Oleh-oleh yang ada di Semarang ya. Ibu Kota Jawa Tengah ini selain Memiliki Panorama pemandangan yang Indah untuk anda Kunjungi tempat Wisatanya, juga ada berbagai tempat Bersejarah, Lalu yang terpenting adalah Kuliner Khas Semarang yang Wajib anda Coba, dan bisa anda jadikan oleh-oleh untuk teman atau Keluarga ketika anda pulang ke daerah anda masing-masing. Salah satunya adalah Tahu Bakso Oleh-oleh Khas Semarang.

Oleh Oleh Khas Semarang Tahu Bakso

Tahu Bakso Semarang

Tahu bakso ini adalah Salah satu Makanan Khas yang berasal dari Kota Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Salah satu penjual Tahu Bakso yang terkenal adalah Tahu Baxo Ibu Pudji. Tahu Baxo Ibu Pudji ini adalah Pioneer atau Pelopor terkenalnya Makanan Khas asal Ungaran, semarang ini.

Tahu Bakso milik Ibu Pudji ini berbeda dengan tahu bakso lainnya, Tahu bakso ibu pudji ini tidak menggunakan bahan pengawet, Oleh karena itu Tahu bakso ini hanya tahan sampai 24 jam jika tidak dimasukkan ke dalam Freezer. Tahu Bakso ini terpotong rapi berbentuk persegi panjang dengan adonan Bakso di dalamnya. Dijual dengan dua pilihan yaitu Tahu Goreng atau Tahu Basah/Rebus. Jika anda memesan secara Online, atau anda bawa pulang kerumah dan memakan waktu yang lama, kami menyarankan tahu bakso goreng saja yang anda bawa, agar tahu bakso tetap Awet sampai anda menyantapnya.

Menurut cerita, Bu Pudji ini memulai usahanya dari tahun 1995 dan mengalami berbagai macam kegagalan. Kegagalan ini tidak membuat Bu Pudji ini menyerah, perlahan tapi pasti dengan dimulai usahanya dari rumah, Lalu di lanjutkan dengan Gerobak dorong pada tahun 1996. Pembelinya juga masih terbatas, hanya sekitar rumah, acara Arisan atau acara lainnya.

Perlahan, Usaha Tahu Baxo Ibu Pudji ini berkembang terus sampai sekarang. Dan sudah memiliki beberapa cabang dan juga Rumah makan. Walaupun begitu Bu Pudji tetap menjaga kualitas Produknya. Keterlibatannya yang langsung ke tempat Produksi membuat Kualitas dari Tahu Baxo Bu pudji ini terus di jaga sampai saat ini dan menetapkan Standar Resep yang sesuai SOP.

Pusat dari Tahu Baxo Ibu Pudji ini berada di Jalan Diponegoro Ungaran, tepat di Gapura Batas Kota Ungaran, Semarang. Untuk anda yang lewat Ungaran atau Travelling ke daerah Semarang jangan lupa bawa Tahu Bakso ini sebagai Oleh-oleh khas Semarang

Oke guys.. itulah informasi untuk anda yang ingin Travelling di semarang dan bingung membeli makanan untuk oleh-oleh. Tahu Bakso ibu Pudji ini bisa menjadi pilihan untuk anda karena rasanya memang enak dan Sehat dan dapat menjadi oleh-oleh khas saat anda berkunjung ke semarang. Tahu bakso ini yang lebih penting lagi Dijamin tidak mengandung borax, atau bahan pengawet yang berbahaya. Happy Shopping!

(Visited 1,017 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *