Tahu Gimbal Kuliner Unik Khas Semarang

Tidak lengkap rasanya ketika Berkunjung ke Tempat Wisata di Semarang kalau tidak mencoba Kuliner Khas Semarang. Selain Tempat wisata yang beragam, Wisata Kuliner di Semarang Wajib anda coba semuanya. Demi mengisi perut anda yang lapar karena berkeliling Kota Semarang, Anda bisa menyantap Kuliner di Ibu Kota Jawa Tengah ini di sekitar kota ini.

Kuliner Tahu Gimbal Semarang

                                  Tahu Gimbal

Salah satu Kota terbesar di Indonesia ini bukan hanya memiliki Lumpia sebagai Makanan Kuliner Favorit, tapi juga Masih Banyaakk lagi Kuliner khas Semarang yang bisa memanjakan Lidah anda. Salah satunya adalah Tahu Gimbal Kuliner Unik dan Terkenal Khas Semarang.

Tahu Gimbal adalah Makanan khas Kota Semarang. Makanan ini terdiri dari Tahu Goreng, Lontong, Irisan Kol Mentah, Telur Ceplok, Tauge, dan Krupuk udang, lalu Campuran tersebut disiram bumbu kacang yang khas karena menggunakan Petis Udang, Ditambah kecap juga dan ditaburi bawang Merang goreng bersama daun seledri. Oia mengenai Saus Bumbu kacang di Tahu Gimbal ini, Berbeda lho dengan saus Kacang untuk Pecel yang agak kental. Kalau Saus Bumbu Kacang di tahu gimbal ini agak sedikit encer. Saus bumbu kacang ini sedikit kasar, sehingga rasa kacangnya juga masih terasa.

Gimbal bukan berarti Rambut Gimbal, Nama Gimbal disini adalah Udang yang digoreng dengan menggunakan tepung, Hampir mirip dengan bakwan, tetapi lebih tipis dan lebih lebar karena udangnya tidak hanya satu. Yang membuat Makanan Tahu Gimbal ini enak adalah Gimbal udang ini, Karena Gimbal udang ini dibuat dengan rasa yang gurih dan membuat sensasi rasa tahu Gimbal ini berbeda dengan olahan Lontong tahu atau mungkin Pecel di daerah lain.

Salah satu penjual Tahu Gimbal yang terkenal di kota Semarang ini adalah Warung Pak H. Edy. Kalau anda ingin merasakan Nikmatnya Tahu Gimbal Pak H. Edy ini anda bisa menuju ke jalan Pahlawan, tepatnya di Depan Departemen sosial Semarang. Bersiap-siap dengan ramainya kalau anda menuju ke tempat ini pada saat akhir pekan atau hari Libur. Warung ini juga menjadi Rekomendasi Kuliner Tahu Gimbal dari pemerintah Kota dan Kabupaten Semarang.

Pelayanan yang Ramah dan suasana di Jalan Pahlawan Semarang ini sangat asri karena dipenuhi Pepohonan, sehingga membuat kita yang sedang makan betah berada disini. Bahkan sampai mobil-mobil memenuhi Parkiran Warung pak H. Edy ini, karena selain tempatnya mendukung, rasanya juga sangat Nikmat dan di dukung oleh tempat yang nyaman.

Jika anda Ke Semarang dan Bosan dengan makanan pokok sehari-hari, ini adalah salah satu Makanan Khas ini Rekomended untuk anda coba. Selamat Makan!

(Visited 266 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *