Tempat Wisata Alam Pantai Maron Kota Semarang

Wisata Alam merupakan Kegiatan Rekreasi atau Travelling yang memanfaatkan Potensi alam untuk Menikmati Keindahan alam dengan segala daya tariknya di tempat tersebut. Contohnya seperti Gunung, danau, sungai, pantai dan laut. Salah satu Tempat Wisata Alam di Semarang adalah Pantai Maron. Pemandangan alam yang Indah nan Eksotis membuat banyak Pengunjung berdatangan ke pantai yang berada di Ibukota Jawa Tengah ini.

Selain Pantai Marina yang bisa anda jadikan tempat Destinasi obyek wisata, anda bisa mencoba mengunjungi Pantai maron yang tidak jauh lokasinya dari pantai Marina. Pantai Maron bisa menjadi alternatif untuk anda yang ingin melepaskan Lelah atau segala Masalah yang ada di kota, serta merefresh pikiran anda dengan segala kemumetannya setelah melakukan Pekerjaan yang berat maupun Bisnis yang sedang anda jalankan.

Pantai Maron ini terletak di sebelah Barat Semarang, tepatnya di sekitar muara Sungai silandak, gampangnya jika anda ingin menuju Pantai maron ini bisa dari Tiga tempat, yaitu dari Bandara Ahmad Yani, Pusat Kota Semarang atau dari Perumahan Graha Padma, Kapyak. Kira-kira sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Semarang, atau anda yang ingin jalan kaki, anda bisa berjalan kaki dari Ujung perumahan Graha Padma, kira-kira memakan waktu 30 menit.

Nama Maron ini konon katanya berasal dari Penerbad (Penerbangan TNI Angkatan Darat), karena Merah Maron merupakan warna khas baret Penerbad, maka dari itu pantai ini disebut Pantai Maron. Ada juga yang bilang kata Maron berasal dari singkatan Marina Kulon.

Jangan membayangkan menuju Pantai Maron ini dengan jalanan beraspal, Jalanan menuju pantai ini masih berupa tanah padas keras berwarna putih, Namun jika turun hujan beberapa jalanan akan berubah menjadi becek dan licin. Bagi pengendara motor di sarankan menggunakan Masker, karena debu-debu yang beterbangan dari tanah di jalanan tersebut. Namun sampai disana semuanya akan terbalaskan dengan keindahan Pantai Maron. Untuk harga tiket pantai maron cukup murah, hanya sekitar Rp. 3000 – Rp. 5000 dan belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Di Pantai ini anda bisa menikmati keindahan alam bersama Keluarga maupun pasangan. Disana anda juga bisa menaiki perahu mini dan Berkeliling menikmati suasana Pantai, biayanya pun sangat murah, yaitu Rp 5000 perorang. Atau anda bisa juga bermain air disini, jangan lupa bawa pakaian ganti yaa. Untuk anda yang membawa anak kecil tenang saja, Karena pantai ini cukup landai, maka cenderung aman untuk berenang disini. Lalu anda juga bisa menikmati Kuliner disini sambil menunggu terbenamnya matahari atau menikmati suasana pantai di malam hari.

Yups.. begitulah keindahan Wisata Alam yang ada di Semarang, dan ini hanya satu dari sekian banyak tempat Wisata di Semarang, ikuti terus ya. Happy Travelling!

(Visited 310 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *