Tempat Wisata Kuliner di Semarang Bakmi Jawa Pak Gareng

Bakmi Jawa atau mungkin ada yang menyebutnya dengan Mie Jawa adalah sebuah bakmi atau Mie rebut (Bakmi Godhog kalau dalam bahasa Jawa) yang dimasak dengan bumbu Khas Jawa. Bakmi Jawa sendiri identik dengan bakmi rebus, walaupun saat ini banyak terdapat banyak Variasi Olahan berupa mie atau bakmi Goreng dari Bakmi Jawa.

Kuliner Semarang - Bakmi Jawa

Bakmi Jawa Semarang

Bakmi Jawa dimasak dengan Peralatan yang masih tradisional demi tidak mengubah citarasa itu sendiri, biasanya menggunakan tungku yang terbuat dari tanah liat dan menggunakan api yang berasal dari Arang. Menurut kata banyak Orang Api hasil pembakaran Arang ini memiliki panas yang lebih merata sehingga memiliki cita rasa yang khas dibanding dengan kompor gas modern. Walaupun begitu kadang masih kita lihat bakmi jawa menggunakan kompor untuk memasaknya. Di Semarang ada satu tempat Bakmi yang enak, karena anda sudah penasaran kita akan bercerita tentang Tempat Wisata Kuliner di Semarang, Jawa Tengah, Bakmi Jawa Pak Gareng.

Jalan-jalan ke Semarang tidak lengkap kalau tidak ke tempat Bakmi Jawa Pak Gareng, kenapa? karena disini masih menggunakan alat Tradisional, semua makanan disini dimasak dengan menggunakan bahan bakar arang seperti yang tadi saya sebutkan. Bakmi Jawa Pak Gareng ini memiliki dua pilihan Bakmi yang Lezat, yaitu Bakmi Masak Goreng dan Bakmi Masak Kuah. Anda bisa memilih mana yang jadi selera anda, atau mungkin anda memilih dua-duanya karena rasanya yang menggoda dari Lidah kita sampai Tenggorokan kita.

Bakmi Jawa Pak Gareng ini berisi Suwiran ayam, Telor, Kol dan Sawi. Lalu dengan kuah kaldu yang sangat “berisi”, aroma bawang yang kuat dan kecoklatan membuat sangat gurih Bakmi ini. Oya, Ayam yang di pakai itu Ayam kampung Jago lho, katanya ayam Jago lebih enak dari Ayam betina, dan juga Lebih gurih rasanya dan sedikit Lemak. Selain itu anda juga bisa menambah sate ayam kampung disini untuk menemani Bakmi Jawa anda.

Selain menu Bakmi, anda bisa mencoba Sate ayam, Mie goreng atau rebus, Cap cay, Bihun Goreng atau kuah, Nasi Goreng atau Rebus, Nasi Ruwet dan anda juga bisa mencampurnya. Banyak juga orang mencampurnya, Nasi Campur Mie, atau Nasi Ruwet yaitu Nasi Goreng biasa yang di campur dengan mie, sebutan Nasi Ruwet mungkin terlihat dari tampilannya ketika anda membelinya.

Jika anda ingin mengunjungi tempat ini anda bisa mampir ke Jalan Wot Gandul Dalam No. 173, Semarang, Letaknya tidak terlalu jauh dari Pusat kota, dan disini memiliki tempat duduk yang tak terlalu banyak. Bakmi Jawa Pak Gareng buka dari Jam 11.00 s/d 24.00 dan biasanya paling ramai pengunjung adalah pada saat malam hari. Terkenal nya Bakmi Jawa Pak Gareng ini tidak hanya di datangi oleh orang sekitar, Artis, hingga pejabat pun pernah mencicipi makanan ini. Sudah tahu dong bagaimana enaknya kalau udah kaya gitu. Tinggal anda pembaca yang belum coba, Yuk ke Semarang!

(Visited 613 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *