Tips Aman dan Nyaman Liburan Ke Singapura Via Batam

Untuk Anda yang ingin liburan singkat ke Singapura atau backpacker ke Singapura pilihan yang lebih murah adalah berangkat dari Batam. Biaya hidup di Singapura seperti penginapan, transportasi dan makan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya hidup di kota Batam. Anda dapat menginap di kota Batam dan pergi ke Singapura menggunakan kapal ferry. Salah satu penyedia jasa penjualan tiket kapal ferry Batam ke Singapura adalah marlinbooking.co.id. Beberapa terminal kapal ferry yang bisa Anda pilih adalah Harbour Bay, Batam Centre, Sekupang, Serta Nongsa. Jenis kapal ferry paling banyak ada di Batam Centre.

Dari Batam ke Singapura bisa di tempuh kurang dari satu jam dengan menggunakan kapal ferry. Jika cuaca bagus akan tampak pemandangan kota Singapura dari kejauhan. Terminal kapal ferry di Singapura adalah Harbour Front Singapura. Namun ada juga yang merapat di Bandara Changi dengan keberangkatan dari Nongsa. Banyak kapal ferry yang bisa digunakan oleh penumpang dengan harga yang bervariasi. Membeli tiket kapal ferry dapat dengan mudah dilakukan dengan transaksi secara online, tanpa antri dan berdesakan dengan calon penumpang lain. Pembalian tiket kapal ferry dapat dilakukan melalui website atau aplikasi marlinbooking.co.id . Cepat dan sangat mudah. Selain tiket, Anda juga dapat membeli berbagai macam tiket atraksi dan tempat wisata untuk melengkapi perjalanan liburan. Untuk Anda yang akan berlibur ke Singapura via Batam simak tips berikut ini.

aplikasi marlin

aplikasi marlin booking

1. Persiapkan tempat tujuan Anda untuk berlibur
Singapura memiliki banyak sekali destinasi wisata, jangan sampai Anda bingung ketika sudah tiba di sana. Tentukan tempat mana yang ingin Anda kunjungi.

2. Penerbangan ke Batam
Jika Anda berasal dari luar Batam maka Anda juga harus menyiapkan penerbangan yang nyaman ke Batam sesuai dengan jadwal lburan. Saat ini banyak penerbangan menuju Bandara Hang Nadim, Batam.

3. Pastinya harus ada paspor dan KTP
Meskipun jarak yang ditempuh dekat namun untuk bepergian ke luara negara tentu saja harus memiliki pasport. Paspor dan KTP digunakan untuk validasi ketika berada di Imigrasi. Kadang juga petugas akan menanyakan apa tujuan Anda datang ke Singapura. Para pelancong biasanya menjawab untuk berlibur saja.

4. Membawa uang yang cukup dan pecahan kecil.
Tidak semua barang di Singapura berharga mahal. Jadi Anda juga harus menyiapkan uang kecil untuk berbelanja.

5. Ambillah first ferry dan pulang pada last ferry.
Jika Anda hanya menghabiskan waktu satu hari di Singapura ambil tiket ferry yang pertama dan terakhir. Tiket ferry dapat Anda pesan di marlinbooking.co.id.

6. Datang lebih awal minimal satu jam sebelum keberangkatan menggunakan kapal ferry.Sebelum naik kapal dan menyeberang Anda harus mengurus keberangkatan di imigrasi, hal tersebut memakan waktu setidaknya 30 menit. Jangan datang terlalu mepet dengan waktu keberangkatan agar tidak terburu-buru atau bahkan terlambat. Waktu chek ini akan ditutup 20 menit sebelum berangkat, pastikan Anda tidak terlambat untuk chek in.

7. Sebaiknya langsung online booking.
Selain aman, juga menghindari waktu terbuang untuk mengganti tiket, kalo ferry full seat. Apalagi berangkat saat long weekend. Dengan pembelian online sebelum keberangkatan juga akan meminimalkan resiko kehabisan tiket kapal.

8. Pilih pelabuhan ferry yang dekat dengan tempat tinggal atau hotel bagi yang dari luar Batam.Seperti yang telah disebutkan di atas. Ada beberapa pelabuhan kapal ferry. Sesuaikan tempat menginap Anda di Batam dengan jarak pelabuhan keberangkatan kapal ferry.

9. Transportasi di Singapura
Karena hanya perjalanan singkat Anda akan menghasikan banyak tenaga untuk berjalan, tidak perlu terlalu banyak membawa barang. Cukup ransel kecil berisi kebutuhan penting dan jangan ketinggalan snack dan minum untuk menemani perjalanan. Selain berjalan kaki Anda juga bisa pergi ke beberapa tempat menggunakan MRT. Langsung saja ke counter MRT untuk mendapatkan kartu Touris Pass dengan kisaran harga 150.000. Kartu ini dapat digunakan untuk menaiki transportasi umum di Singapura sehari penuh. Jangan lupa mengambil peta Singapura ketika tiba di pelabuhan kapal ferry untuk memudahkan perjalanan Anda.

10. Paket Data
Komunikasi tetap akan menjadi hal yang sangat penting selama liburan. Apalagi untuk Anda yang suka update media sosial. Dengan membeli paket data dan mengubah setting Handphone menjadi model roaming Anda akan tetap dapat berkomunikasi menggunakan internet selama di Singapura.

Begitulah tips untuk liburan ke Singapura dari Batam menggunakan kapal ferry. Marlinbooking.co.id menyediakan tiket kapal ferry dengan keberangkatan dari semua pelabuhan yang ada di Batam. Selain tiket kapal juga tersedia tiket atraksi dan tiket masuk tempat wisata di Singapura. Menggunakan promo yang sedang berlangsung dapat membuat biaya perjalanan lebih murah. Segera kunjungi website marlinbooking.co.id dan pesan tiket Anda.

(Visited 80 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *