Tips Jurus Jitu Hindari Copet

Tips jurus jitu hindari copet -Kejahatan sering terjadi karena adanya kesempatan. Incaran pelaku kejahatan dilakukan kepada orang-orang yang terlalu mencolok dalam membawa harta yang dipunyai. Kasus pencopetan sangat sering kita temui di pasar dan pusat-pusat keramaian. Incarannya tentu saja, orang yang berdompet tebal dan nampak mudah untuk dikelabuhi. Kejahatan tidak akan pernah terjadi saat kita tidak menggoda mereka untuk berbua jahat kepada kita.
Kondisi ekonomi yang tidak menentu menyebabkan meningkatnya angka kejahatan di tengah masyarakat. Salah satunya adalah pencopetan. Kita sering diingatkan berkali-kali dari orang yang kehilangan uang karena dicopet. Kita diingatkan untuk selalu berhati-hati dengan bawaan yang kita milki. Saya akan menyampaikan jurus jitu dalam menghindari copet saat Anda berada di keramaian.

1.Hindari memakai perhiasan yang mencolok
Penggunaan perhiasan yang berlebihan dapat memberikan pengaruh terhadap semakin banyaknya pencopet yang berminat untuk mencuri dompet Anda. Mereka akan berfikir, perhiasannya saja sangat banyak apalagi uang yang ada dalam dompetnya. Maka, jika Anda menggunakan perhiasan secara berlebihan berhati-hatilah siapa tahu pencopet sedang menginta Anda.

2.Hati-hati dengan gerak gerik orang asing
Modus pencopetan selalu ada-ada saja. Biasanya pencopetan tidak hanya dilakukan oleh satu orang. Mereka membentuk kelompok untuk melakukan operasi. Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati terhadap hal sekecil apapun yang dilakukan oleh orang asing disekitar Anda.

3.Gunakan kartu untuk bertransaksi
Nah ini, cara paling efektif menghindari copet. Kartu yang dimaksud disini adalah kartu debet, kredit, e-money, dan jenis kartu lainnya. Kartu yang didalamnya sebenarnya terdapat uang ini tidak akan berguna bagi si pencopet. Tanpa pin kartu-kartu itu hanyalah sampah yang tidak berguna. Lagipula saat Anda menggunakan kartu sebagai alat transaksi non tunai tidak akan menjadikan dompet Anda tampat tebal dan mencolok. Bisa jadi, habbit Anda dalam menggunakan non tunai untuk mendapatkan barang dapat memberikan kesan Anda tidak beruang dan tidak potensial untuk dijadikan sasaran tindak kejahatan dalam hal ini adalah copet.
Yups, pembayaran secara non tunai telah menunjukkan banyak manfaat, salah satunya menjadi bagian dari jurus jitu menghindari copet

(Visited 89 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *