Transaksi Non Tunai Membantu Berburu Buku Lawas

Penulis dengan ideologi dan pengetahuan yang dimilikinya menjadi magnet tersendiri bagi seseorang yang suka membaca. Penulis asli yang menjadi rujukan serta refrensi untuk penulis masa kini menjadi menarik untuk diburu. Banyak yang mencari buku terbitan pertama dari para penulis besar di dunia ini.

Tidak sedikit orang yang rela mencari buku sampai melintasi benua melayari samudra. Tapi, di era digital hal itu tidak harus dilakukan agar kita dapat memiliki. Ada tips dan trik sendiri untuk mendapatkan buku lawas dengan mudah. Yap, betul sekali dengan menggunakan internet. Tidak perlu membayangkan kita harus pergi menjemput buku tersebut kemudian membayarnya. Zaman milenium memberikan kita banyak fasilitas kemudahan, transaksi non tunai dan jasa pengantaran barang adalah jawabannya.

Saat ini banyak ditemui grup-grup facebook yang menawarkan buku lawas. Buku dengan ejaan jadul dapat kita dapatkan dengan mudah. Seandaianya kita tidak menemukan buku yang diingikan kita dapat memesan kepada admin grup tersebut untuk mencarikan. Berdasarkan pengalaman beberapa orang mendapatkan buku lawas dapat dilakukan dengan mudah. Transaksi non tunai yang sering digunakan dalam mendapatkan buku incaran adalah dengan menggunakan ATM. Harga buku yang ditawarkan memang lebih mahal dibandingkan dengan buku keluaran terbaru, nilai historis dalam buku tersebut meluruhkan mahalnya harga yang harus dibayar.

Untuk mendapatkan buku lawas yang diinginkan sangat mudah caranya. Biasanya kita perlu berteman dengan penjual buku lawas atau masuk kedalam grup penjualan buku-buku lawas. Jika berteman dengan penjual buku lawas biasanya kita akan ditandai. Nah, saat notifikasi ada buku masuk saat itu Anda harus cepat-cepat untuk memesannya. Karena sedikit saja terlambat, buku tersebut dapat dimiliki yang lainnya. Setelah tanya-tanya sudah dilakukan di wall, selanjutnya akan di follow up melalui inbox mengenai jumlah ongkir, alamat, dan nomor rekening. Setelah deal, segera bayar dengan melakukan transaksi non tunai ke dalam rekening penjual. Tunggu beberapa saat, buku yang Anda inginkan akan didapat. Adapula grup yang menggunakan sistim lelang untuk menjual buku lawas koleksi mereka. Pun jika ternyata buku yang Anda incar tak segera ditawarkan Anda dapat memesannya.
Dari uraian di atas, kita harus mengakui kehadiran transaksi non tunai sangat bermanfaat dalam kehidupan kita.

(Visited 49 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *