Wingko Babat, Oleh-oleh Khas Semarang

Semarang sangat lengkap dengan Fasilitas Liburannya. Berkunjung ke Ibu Kota Jawa Tengah ini anda tidak akan menyesal, Kenapa? Semarang memiliki berbagai tempat Wisata yang di tawarkan untuk memanjakan mata sekaligus Refreshing pikiran anda dari Kesibukan dalam pekerjaan. Selepas Liburan di Semarang anda juga bisa membawa Oleh-oleh Khas Semarang yang membuat anda tidak akan terlupa Kenangan indah di Semarang. Salah satu yang terkenal adalah Wingko Babat, Oleh-oleh Khas Semarang

Selain Lumpia, Oleh-oleh khas Semarang ini diminati para Wisatawan. Tidak lengkap rasanya kalau ke Semarang tidak beli oleh-oleh Wingko Babat. Wingko babat adalah kudapan khas Ibukota Jawa Tengah. Rasanya yang manis legit dengan citarasa gurih dari Kelapa membuatnya selalu bikin kangen dengan Kota Semarang.

Wingko babat adalah sejenis kue Tradisional yang terbuat dari Kelapa muda parut dan Tepung Ketan. Lalu ditambahkan gula pasir, telur dan Margarin. Sebagai perekat adonannya biasanya menggunakan santan, namun ada juga yang memakai air biasa. Selain Rasa Original, Kini pembuat Wingko babat berinovasi dengan rasa atau varian baru, ada yang menambahkan cokelat, nangka, Pandan, bahkan Durian.

Wingko yang paling terkenal dibuat di Semarang. Ini menyebabkan banyak orang yang mengira bahwa wingko berasal dari salah satu Kota Terbesar di Indonesia ini. Meski demikian, Wingko babat berasa dari daerah kecil di Lamongan, Jawa Timur tepatnya di Babat. Babat adalah titik persimpangan Bojonegoro, Jombang, Tuban, dan Surabaya.

Wingko babat ini memiliki peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi di Babat ini, yang merupakan kota kecil dibandingkan dengan Semarang. Ada Banyak perusahaan penghasil wingko yang memperkerjakan banyak orang. Kelapa yang digunakan untuk bahan wingko ini juga diambil dari daerah-daerah sekitar tempat ini.

Mengunjungi pusat Oleh-oleh di Semarang, jalan Pandanaran tepatnya, ada beberapa wingko babat dalam merk berbeda yang ditawarkan kepada pengunjung. Sekilas kita melihat semuanya tampak sama dan sama-sama dikemas dalam kemasan satuan. Lalu ditaruh dalam tas-tas kertas dalam beragam warna dan merk. Lalu mana Wingko babat yang paling legit alami, enak dan paling populer di kalangan wisatawan?

Yang terkenal dan sering kita lihat adalah Wingko babat dengan cap Kereta api buatan D. Mulyono dengan rasa yang klasik. Wingko buatan D. Mulyono terasa begitu legit wangi di mulut. Pada gigitan pertama, rasa manis yang terasa lumayan tipis. Namun ketika anda merasakan gigitan berikutnya, manis dan gurih begitu lekat di mulus. Rasa gurih legitnya begitu nikmat, sepertinya menggunakan santan dan tepung kualitas bagus. Rasanya begitu lembut dan kelapanya sangat terasa tiap gigitan sampai gigitan terakhir. Sangat cocok untuk anda jadikan Oleh-oleh Khas Semarang sepulang dari salah satu Kota terbesar di Indonesia ini.

Bagaimana? membayangkannya saja bikin anda ingin ke Semarang kan? Yuk kunjungi Kota dengan kaya tempat wisata dan Kulinernya ini. Happy Travelling!

(Visited 849 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *